welcome to my life...

Saya ucapkan terimakasih buat yang rela berkorban waktu dan pulsanya bahkan harga dirinya demi mengunjungi blog saya,berarti anda termasuk orang yang ruar biasa karena mau berkorban segalanya demi membaca tulisan-tulisan saya,saya sangat salut dengan anda, dan saya doakan anda segera insyaf.....:)


Wednesday, August 11, 2021

R.U.M.A.H

Rumah. banyak definisi dari kata ini. banyak pula lagu yang menggunakan kata ini. kalau yang saya suka sih michael bubble dengan Home nya. Nah rumah bagi saya merupakan kata yang lumayan sentimentil. kok bisa? gini nih gambaranya, pernah ga kalian sering bingung ketika bangun tidur dan selalu mikir ini saya dimana, kalau saya sering,hahaha. mengapa bisa gitu? gini nih saya jelasin....

sering nih ya, jumat sore saya berangkat dari bandung naik kereta tujuan pulang kerumah, ya saya termasuk PJKA, pulang jumat kembali Ahad. Hari Jumat sore sepulang kerja saya udah OTW stasiun Bandung kemudian abis sholat maghrib dan makan malam kemudian dilanjut sholat isya baru saya tidur pules di kereta. bangun jam dua dini hari sudah diyogya, nunggu sebentar sudah sampai solo kemudian sampai rumah bersih-bersih lanjut sholat subuh dan tidur sebentar. bangun-bangun sudah dipeluk anak saya di solo. Siangnya kita ke rumah yang semarang mau nengok apartemen yang mau kita kontrak kan ke orang yang sudah janjian untuk bertemu kemudian dilanjut kerumah saudara sekitar semarang untuk menengok nenek. Selama di perjalanan  saya menyambung tidur lagi yang kurang , begitu bangun sudah di berada di beda kota lagi dan sorenya pulang sampai rumah sudah malam kita lanjut ke rumah orang tua istri di pinggiran kota sukoharjo. sampai malam langsung tepar, sudah pasti saya bawa supir ya untuk ini jadi jangan ditanya siapa supirnya. Hari minggu pagi sudah bangun di pinggiran kota sukoharjo, sunmori sama anak muter-muter atau istilahnya bagi kita ialah brumbrum sekaligus mencari sarapan. Siangnya biasanya sih ke pusat perbelanjaan di kota solo sampai sore. malamnya sudah tidur di kereta lagi untuk bangun pagi kota bandung. apakah hari kerja saya bisa santai dan lancar menjawab pertanyaan "saya ada dimana" ketika bangun pagi ada dibandung?? tentu tidaaakkk saudara-saudara.selasa malam saya kerumah subang, rabu pagi bangun disubang dan berangkat kebandung. itu belum kalau pas hari kerja ada dinas ke luar kota. sudahlah bisa dibayangkan, saya sudah seperti sopir bus AKAP. tapi dari semua ini yang saya ingat dan saya pikir saya hanya ada di dua kota. yaitu bandung dan solo.

Mengapa Bandung dan Solo? Ya, Dua kota tersebut merupakan tempat yang saya pikir saya menghabiskan waktu hidup saya. bagaimana tidak , saya asli solo, rumah di solo, anak disolo bersama orangtua tapi kerja saya di bandung. oia, pasti ada yang nanya, lha keluarga dimana? keluarga saya ada di 3 kota broooo,tigaaa… satu kota lagi lupa saya sebut karena memang saya ndak begitu suka dengan kota ini,,:) maaf ya apabila ada yang asli atau penduduk kota ini,kan namanya kesukaan atau selera beda-beda tergantung dengan pribadi masing-masing kan ya,hehehe…. jadi, kota satunya ialah kota subang, kota yang kira-kira 70an km jaraknya dari kota bandung. dingin ga kayak bandung? boro-boro dingin, baju yang dipakai bisa kering selama 1 jam diluar ruangan itu sudah termasuk prestasi tersendiri bagi saya, alias puanas banget bro,panas.

tapi bagaimana lagi, istri saya mencari nafkah disini, dan kita (iya bagian sayanya sudah jelas terpaksa), sudah membeli tanah luas untuk dibangun rumah. saya masih tidak bisa membayangkan saya dan anak saya harus hidup dan besar dikota ini,huft. Bayangkan saja, saya mendapat anugerah atau bahasa sekarangnya privilege bisa memilih dua kota yang menjadi incaran para kaum muda dan tua kebanyakan di negara ini yaitu solo atau bandung eh malah harus hidup dikota yang merupakan kota industri,banyaksekali pabrik disana bro,banyak….tiap jam selesai pabrik,sudah bisa dipastikan jalan-jalan pada macet karena pergantian shift karyawannya. mau nyari Mall?? ga ada,paling besar cuma Grand Yogya.

Kalau Solo? saya tumbuh besar disini bro, masih banyak daerah pedesaaan segar tapi nyari tempat yang menunjukan perdaban nya sudah maju bagi kaum milenial (mall,butik merek terkenal, rumah sakit besar dan lengkap, hotel bintang 5 dan cafe yang estetik) sangat mudah dan biaya hidup juga rendah juga penduduknya terkenal ramah-ramah.

kalau Bandung?11 12 bro sama solo, ibukota provinsi jawa barat ini mau nyari apa aja ada. bahkan tempat-tempat terkenal juga banyak. nyari tempat yang rada seger jauh dari hiruk pikuk kota?mudaaah… tuh tinggal aja gowes kearah bukit bintang atau manglayang, dijamin bakal dapat udara yang suegerrrr. Panas? belum pernah saya keringetan selama dikantor walau AC nya ga nyala,hahaha seriusan ini mah.

Maaf bukan maksud membandingkan ataupun menjelekan ya, hanya curahan hati bapak-bapak yang belum mengenal kota subang dengan baik, semoga segera bisa mengenal kota ini dan dapat kesan yang baik.semoga.

Tapi apapun itu, tempat terbaik menurut saya adalah saya dekat dengan kelaurga saya,anak tercinta saya terutama. bisa memandanginya tiap saat dan menemaninya tumbuh besar ialah anugerah yang sangat indah bagi saya, jadi mau gimanapun juga,asal kumpul bersama keluarga, insya Allah akan selalu indah di mata saya,,,

Bandung, 9 agustus 2021

No comments:

Post a Comment