welcome to my life...

Saya ucapkan terimakasih buat yang rela berkorban waktu dan pulsanya bahkan harga dirinya demi mengunjungi blog saya,berarti anda termasuk orang yang ruar biasa karena mau berkorban segalanya demi membaca tulisan-tulisan saya,saya sangat salut dengan anda, dan saya doakan anda segera insyaf.....:)


Thursday, September 8, 2011

jombloooooo....


uda lama tak jenguk ini blog ya..okelah ini ada tulisan bagus yang mau aku share...

Menurut elo JombloAdalah apa?
Gw sih mengartikannya secara singkatnya seperti ini


JombloAdalah Kutukan


JombloAdalah yah ndak laku


JombloAdalah Kebebasan #eaaa


JombloAdalah waktu yang diberikan oleh Tuhan agar kita lebih dekat dengan keluarga, sahabat juga saudara


JombloAdalah Sebuah pilihan


JombloAdalah sebuah kesempatan

JombloAdalah sebuah berkat  



Ah macem-macem deh artinya.

Karena gw sendiri sih emang jomblo belum mau pacaran aja sih, jadi malam minggu gw seringnya dirumah aja, selain itu gw sendiri emang jomblo gak doyan jalan kemana-mana

Tapi.. tapi.. setiap kali ketemu dengan orang yang lebih tua, contoh nenek gw, bilangnya gini “elu tuh emang gak laku yak? Kok gak pernah kenalin cewek elu sih?” 

Dan Gw :  
Hening..

Berat guys, jujur gw mendapatkan pertanyaan ini bisa menyebabkan gw gak bisa tidur 4 hari 4 malam. Konon, seperti mimpi buruk.

Nah, disini gw mau share sedikit hal-hal apa saja yang bikin elo itu klo maaf JOMBLO tidak terlalu pusing, tidak terlalu GALAU klo pas malam minggu.



Nikmatin aja masa kesendirian ini elo.
Yang baru saja mengalami patah hati, jadikan waktu kesendirian untuk introspkesi dan berbenah diri, maksudnya bukan elo salah, tapi mencari jati diri elo. 




Kerjain apa yang elo suka (Hobi)
Terkadang hobi bisa kita bikin lupa loh klo kita itu sebenarnya sedang jomblo, elo nikmatin aja apa yang elo suka, sama halnya elo nikmatin hidup dengan kesenangan elo.




Social Network
Sahabat. Ya memang sulit dicari, tapi elo emang mesti cari sahabat sejati yang bisa saling memberi dan menerima. Misalnya tetangga baru elo, kali aja anaknya bisa elo ajak ngedate, teman kerja, atau bisa juga elo menjelajah dunia maya seperti ini, elo ngeblog, ngetweet atau facebookan. Percaya, hal ini bisa mewarnai hidup elo yang tadi kelabu. 

 

Workaholic
Ini Gw!! Eaaa…
Jadi ini, klo elo yang uda kerja namun maaf JOMBLO, elo jadikan kerjaan elo ini adalah sebuah moment untuk menguras tenaga dan pikiran elo, at leats elo bisa ngenilai diri elo sendiri dalam bekerja, pekerjaankan untuk mencapai masa depan. 
Nah!!  Nikmati aja pekerjaan elo! Raih semua yang elo impikan. Jangan Cuma bisa elo duduk diam bengong, sedih kenapa JOMBLO dan menanti atau mengharap sebuah keajaiban hidup elo bisa cemerlang tanpa usaha. Zuzah guys  




Be a Good Personal
Simple, klo elo mau punya banyak teman, elo musti jadi pendengar yang baik, ramah, dan ringan tangan (Read menolong bukan maling) pada orang-orang di sekeliling elo. Tapi klo elo mau banyak temen, tapi elo gak bisa memahami orang lain, yah berat la cuy, kelaut aja klo orang-orang musti memahamin elo sementara elonya enggak  




Anggapin aja bahwa JOMBLO itu bahagia (Jojoba) eaaa…
Gw yang emang berstatus jomblo sendiri ini, sebenarnya jojoba itu adalah hal yang sehat dan hebat kok. Kenapa? Karena emang gw sendiri. Kenapa? Karena emang gw belom mau pacaran aja. Kenapa? Karena emang Gw gak laku mikir pacaran aja  

Simplenya lebih baik elo menjadi jojoba (jomblo-jomblo bahagia) daripada elo menciptakan suatu hubungan yang tidak membahagiakan. Contoh Teman Tapi Mesra (TTM). Elo pikir begitu enak? Enggak kok guys. Elo malah bisa menjadi tertekan loh, kenapa, karena elo itu hanya sebatas teman tak lebih. Nah dan lebih parah, elo mau dijadikan yang kedua. Oh may gattttt.. gini guys, elo itu cantik, elo itu ganteng, ngapain mau dijadikan yang kedua, kenapa? karena Tuhan itu telah menuliskan nama kamu dalam rencanaNYA jauh sebelum kamu dalam kandungan. 




High Quality Jomblo 
Ini berat menurut gw, kenapa? Karena elo bisa bacakan judulnya aja sudah High, tingkat tinggi, kelas berat, ibaratnya tinju ini sudah babar belur.
Tapi guys, ini justru penting, maksudnya.. elo jadi seorang jomblo yang berkualitas dengan melakukan kegiatan yang meningkatkan produktivitasnya elo, contoh elo hoby main sepeda, berawal dari hoby, elo bisa nantinya menghasilkan sesuatu misalnya elo bisa ngejual sepeda. Dan entah apa hubungannya quality jomblo dengan sepeda. Yang jelas begitulah  




Jangan pernah Membanding-bandingkan
Sebelum kita bahas, ini klo elo uda ketemu dengan orang baru ya, klo elo belom juga nemuin orang baru, yang ini abaikan.

Nah maksudnya yang ini jangan pernah elo membanding-bandingkan dengan mantan elo yang memang gak penting dulu. Itu akan membuat orang yang baru elo dekatin menjadi risih serisihnya. Contoh klo ada kemasukan batu kerikil dalam sepatunya elo, elo risihkan klo lagi jalan. Yang ini gw kurang paham hubungannya antara batu krikil, sepatu dengan perbandingan.



Jangan pernah elo lakukan PDKT ala ABG
Well guys, jomblo tingkatnya elo itu sudah tingkat dewa, jangan lo lakuin lagi PDKT ala ABG yang menganut hukum DEADLINE yang musti cepet jadian, tampang nomor sekian yang penting gw punya pacar titik. 
Nah baiknya elo Stay cool cuy. Elo bayangin deh, mana ada orang mau hidupnya secara tiba-tiba mau dimasukin ama orang yang baru dikenalnya. Elo bukan pemeran di senetron guys yang di ahir episode elo tetap dapat hati pujaan elo, ini realita, jadi lakukan PDKT yang wajar sewajarnya.  




Cobalah Untuk Jual Mahal dikit
Nah, yang ini menurut gw sangat penting, kenapa?

Satu, untuk yang CEWEK, elo musti hati-hati dapat gebetan COWOK, klo COWOK itu menganut paham “WALAU TAMPANG JELEK, TETAP MENCARI YANG CANTIK. Nah kalian untuk yang cewek musti hati-hati ya.

Dua, untuk yang COWOK, elo musti hati-hati, karena jangan sampai elo hanya buat pelarian saja. Elo musti berkaca dulu, klo tampang elo kurang lumayan, biasanya elo akan hanya dijadikan sebagai pembantu.

Tapi tapi ya, tidak semua cewek juga yang ngelakuin itu.

Nah, maksudnya gini, kenada harus jual mahal, jika dari PDKT kalian di respon dari orang yang kalian sukai, jangan lantas menyerahkan diri sepenuhnya. 

“Duh, umur gw kan sudah lanjut… ” atau “Duh.. nyokap nanyain mulu nih” 

Elo ikutin aja kata hatinya elo. Enggak ada salahnya kok sedikit jual mahal. Pasang tampang elo yang cuek biar ada usahanya tuh dari pihak seberang. Klo elo ngedate, stay cool aja, berbicara secukupnya, jangan elo bicara kayak seorang penceramah. 




Ok guys, ini yang terakhir, Meski begitu, kalian mesti jaga penampilan karena pepatah bilang “Cinta itu dari mata turun ke hati”. Eaaaaa

Nah, menganut paham tampilkan apa adanya atau sederhana, memang harus guys, tapi bukan berarti gara-gara apa adanya.. elo tampil dimalam minggu elo gak mandi sejak 2 hari, karena menurut elo, elo harus emang apa adanya gak doyan mandi. Ini salah guys. 

Atau gak.. saking sederhananya elo, elo pakai sandal dengan beda warna, antara sandal kiri dan kanan warnanya enggak kompak. Kenapa? Menurut elo “Gw emang Sederhana” bah ini namanya elo gantung diri elo sendiri.

Jadi, jagalah penampilan yang slalu rapi, enak dipandang, yang membuat dia nyaman klo lagi jalan dengan elo.



*****

Well guys, Gw rasa cukup yah, karena semakin banyak gw bahas, semakin jelas klo gw itu Jomblo emang lagi pingin sendiri dimata kalian,

Jomblo atau tidak jomblo itu bukan suatu masalah yang besar. Jalanin hidup ini dengan sesuatu yang menyenangkan ya

*****

Mungkin, salah satu alasan Tuhan menciptakan mata, agar aku bisa melihat senyuman kamu walau hanya dari kejauhan

Mungkin juga, salah satu alasan Tuhan menciptakan telinga, agar aku bisa mendengar saat kamu berbisik "Aku juga mencintai kamu"

Dan mungkin, salah satu alasan Tuhan menciptakan hati, karena hati adalah tempat yang paling teduh, aman dan nyaman

Aku mencintaimu melalui hati, mata dan telinga karena ia adalah salah satu alasan Tuhan menciptakannya.

Have anice day guys ^_____^" 


source

No comments:

Post a Comment