welcome to my life...

Saya ucapkan terimakasih buat yang rela berkorban waktu dan pulsanya bahkan harga dirinya demi mengunjungi blog saya,berarti anda termasuk orang yang ruar biasa karena mau berkorban segalanya demi membaca tulisan-tulisan saya,saya sangat salut dengan anda, dan saya doakan anda segera insyaf.....:)


Wednesday, September 21, 2011

arti istilah - istilah di kaskus

Pagi tadi saya dapet sms dari temen karib waktu SMA saya, begini:
L (temen saya) : ris, lagi dirumah ga?
5 menit...
10 menit..
15 menit...baru saya bales,karena saya dirumah lagi maen internet.
C(saya) : ane dirumah gan,knape?
1/60 menit kemudian alias cuma sedetik.
L : hahahaha.....#?**@??## (maap disensor,temen saya ini lagi misuh2) knapa km pake bahasa itu,jijay,alay kamu, alay bin lebay....
saya baru sadar ternyata saya yang lagi OL di kaskus, sampe kbawa itu gaya bahasanya. setelah temen saya dateng krumah aku jelasin kalo td abis di kaskus(bukan kakus lho ya), dia pun sampe sekarang jadi kaskus maniac gan!! haha...


baru setelah itu dia malah yang ngasi tau segal macam istilah di kaskus untuk saya. karena saya sendiri di kaskus cuma jarang-jarang. beda dengan temen saya yang begitu ada internet prioritasnya adalah seperti ini:
1. login kaskus 
2. cek email, adakah tugas dari kampus ato kantor
3. kaskus lagi
4. login Facebook
5. kaskus lagi
6. mulai agak bosen...
7. search foto dewasa..
8. semangat balik lagi 
9. serach film gituan,,,
10. download
11.search lagi
12.download lagi
13. mengulang aktifitas nomor 10 - 12 terus hingga lupa tujuan utamanya apa..





oke back to topic, beberapa saat setelah itu saya dikirimi beberapa isilah kaskus oleh dia, saya posting aja di blog ini, bukan karena lupa tapi krena saya sering ga inget...

IMHO : In My Humble Opinion...alias "ini mah opini saya"
OOT : Out of Topic...alias "gak nyambung sama topik"
OMG = Oh My God
Masbaz = Masih Bazah ( baru dicat )
CMIIW = Correct Me If Iam Wrong
ASAP = As Soon As Possible
IMHO: in my humble/honest opinion
FYI: for your information
BTW: by the way
GTG: Got to Go
WB: Welcome Back
LoL: Laughing Out Loud
ROFL: Rolling On the Floor Laughing ( ktawa guling2 di lantai )
ASL: Age, Sex, Location
OIC: Oh I See
BRB: Be Right Back
FAQ: Frequent Ask Questions
NP: Now Playing
OOT: Out Of Topic
HTH: Hope This Help
OOP: Out Of Print
Japri: Jalur Pribadi, PM = Private messages
Milis: Mailing List
Re: Reply
Fwd: Forward
ASAP: As Soon As Possible
2: to
b: be
AFAIK: as far as i know
AKA: also known as
ATM: at the moment
B4: before
CFV: call for votes
FWIW: for what it's worth
FYA: for your amusement
GA: go ahead
HHOJ: ha ha only joking
HHOK: ha ha only kidding
HHOS: ha ha only serious
IAE: in any event
IDK: i don't know
IMO:in my opinion
IMNSHO: in my not so humble opinion
IMNERHO: in my not even remotely humble opinion
IOW: in other words
IRL: in real life
IYKWIM: if you know what i mean
JK: just kidding
L8R: later
OTOH: on the other hand
OTTH: on the third hand
RFC: request for comment
RFD: request for discussion
RSN: real soon now
TIA: thanks in advance
TNX: thanks
WRT: With regard/respect to
WYSIWYG: what you see is what you get
YMMV: your mileage may vary
YMMVG: your mileage may vary greatly
CMIIW: correct me if i'am wrong
FYEO : for your eyes only
GPP : ga apa-apa..
GRP = Good Reputation Point
BRP = Bad Reputation Point
BTT= Back to topic
momod/mods=moderator
admin/mimin=administrator
YM=yahoo messenger
CCPB = Cara Curang Program Bajakan
TS = Thread Starter
ASAIC = As Soon As I Can
BBL : Be Back Later
BRB : Be Right Back
DOUTH : Do You Think?
F2F : Face To Face
SPS = Speed Posting Society
TOKBB = Tiap Orang Kan Beda Beda
Pertamax : artinya dia yang pertama me-reply suatu tread
TKP= Artinya, sebutan untuk link internet yg ada di kaskus
WTA=want to ask
Rekber=rekening bersama
junk=posting yang gak mutu
SWT=Sama kaya
AFAIK=As Far As I Know (sejauh yang saya tahu)
ASAP=As soon as Posible (sesegera mungkin)
Igo : Indonesian Girl Only
Hoax = Artinya bisa juga Berita Bohong
Maho : manusia homo,Homo alias pecinta sesama jenis tuk laki2
males = manusia Lesbi
Cendol : tuk ngasih reputasi bagus ke seseorang di Kaskus, kalau yg mau jualan banyakin lampu ijo-nya/cendolnya artinya dia banyak disukai orang. kata lainnya GRP (Good Reputation Point)
Bata Merah : kebalikan dari cendol, salah satu sebab orang kena bata karena ngomong jorok, kasar, SARA, dan segala sesuatu yg tidak mengenakan. Biasanya dibawah avatarnya lampunya bukan ijo tapi merah. Nama lainnya BRP (Bad Reputation Poin)
Sotosop : Maksudnya gambar hasil edit-an photoshop
Repost : wah kayaknya ini dah pada tau, treadh yg diulang
Trit : singkatan dari thread
Fovie = forum movie kalo ga salah
Fc = fighting club.
Beibeh17= bb+17,18,19,20,21, artinya gambar khusus dewasa
WTF = kalo dulu nyari barang pake want to find, bisa juga kalau lagi kesel trus memaki-dalam bahasa inggris (what the fuc*)
iso2000= kalo dah punya postingan ampe 2000 + minimal 1 buah cendol, maka bisa ngasih orang reputasi yang berwarna ijo atau mereah.. kalo ga berarti masih abu2
cod = cash on delivery.. jadi beli barang pake ketemuan.. trus bayar deh
FYI = For your Information
CMIIW = correct me if i'm wrong
Copas:copy paste, Maksudnnya ngambil artikel atau gambar asli dengan sumbernya, ga dirubah sama sekali, yang parahnya kalau dia ga ngasih link sumbernya, ga sopan tuh .
DP=Disturbing Picture
Gan : Panggilan kepada sesama member, asal kata dari "juragan" bhs sunda
Imho : in my humble opinion
RS = roy sukro, plesetan dari Rpy Suryo salah satu pakar IT Indonesia, saya heran kenapa anak Kaskus sebel ama ini orang.
Kimpoi = k-a-w-i-n
Sob = kebalikan dari bos
Mimin/Momod= artinya admin/Moderator kaskus
Klonengan= artinya copy-an, copycat, turunan, dan kata sejenisnya
Bro = brother
FJB = forum jual beli
FJ = Forum Jokes
FM = Forum Musik
WTS : want to sell, biasanya istilah ini ada di Forum Jual beli, yang artinya si TS menawarkan sesuatu untuk dijual.
WTB : want to buy, kebalikan dari WTS
PM = private message , kalau mau kirim pesan pribadi ke sesama member Kaskus, klik namanya lalu pilih "send a private mesage"
Sedot = kata lain dari Download
TS = Treadh Starter, alias yang bikin topik

  cendolnya dong gan,,,

No comments:

Post a Comment